Friday 24 June 2016

Dari Patah Hati Sampai Hobi.


Ngebicarain hobi, gua termasuk orang yang punya hobi gak jelas banget. Bisa dibilang, gua orangnya plin-plan dalam mengambil keputusan. Tapi bukannya ngikutin arus dan ngebiarin keadaan ngambilin keputusan buat gua, gua malah ambil keputusan secara acak dan berakhir gak berkonsisten sama keputusan itu.

Buktinya sekarang, gue kuliah jurusan IT(Information Technology), kerja jadi junior designer (Baca artikel Kuliah Atau Kerja), field gua lebih ke arah design product. Waktu senggang gue dipakek buat baca novel, dan nulis blog (Bahkan dalam hal nulis blog, gua juga gak konsisten. Udah beberapa blog yang gua tulis dari gua SMP sampek sekarang. Misalnya ini blog gua waktu SMP, ini blog gua waktu SMA, dan ini blog gua sekarang). Waktu SD? Waktu SD gua belom kenal internet. Kok sekarang gua jadi berasa ganti blog seperti ganti seragam yah? Yah, mungkin memang seperti itu.

Gua jugak gak jarang ikutan kompetisi nulis di Wattpad (Walaupun belom pernah menang, Lo boleh cek sendiri di sini. Gua dulu nulis kisah ini(eseeeeh...) buat ikutin kompetisi #justwriteit. Kompetisi buat novel singkat gitu deh. Waktu itu memang dituntut buat gendre FanFiction.).

See? Kegemaran gua ga nyambung kan? Waktu gua SD, gua suka nulis. Masik inget aja dulu mama pernah beliin satu diary kecil buat gua. Yang ada kuncinya. Dulu lagi booming banget loh diary pake kunci gitu. Nanti gua nulis semua keseharian gua di diary itu, lalu di kunci, dan sembunyiin di bawah lemari(Karena dulu masih pendek jadi gak sanggup sembunyiin di atas lemari). Padahal kalau dipikir-pikir, gak ada sesuatu yang pantas disembunyiin dari segala isi diary gua waktu itu.

Waktu gua SMP, gua suka nyanyi. Believe it or Not, gua sampe bela-belain latihan pernapasan hampir setiap hari, dan ikutan tim paduan suara di sekolah. Usaha gua uda pasti gak sia-sia dong. Sekarang gua uda bisa mecahin minimal sepuluh kaca dalam sekali nyanyi. Keren kan? Sesuatu yang patut dibanggakan.

Waktu gua SMA, gua hobby menggambar. Gua suka banget beli komik-komik shoujo (Komik cute, biasanya bercerita tentang romansa dan pembacanya kebanyakan perempuan) cuma buat liat gambarnya dan mikir yang mana yang bisa gua jiplak. Dan gak seperti yang lo bayangin, suka bukan berarti kita mahir. Gua bisa saja suka menggambar, tetapi belum tentu gua mahir dalam menggambar.




Diantara semua hobby gua, ada satu yang gak pernah berubah. GUA SUKA BACA. Dan disinilah gua sekarang dengan masih hobi baca. Sampe sekarang, uda gak terhitung lagi berapa buku yang uda gua baca. Dari yang gua nabung buat beli, gua minjem, sampe gua nyolong. Rasanya, GUA GAK BISA HIDUP TANPA BUKU DAN BACAAN, sampai gua ketemu temen akrab, yang namanya blogger. Dunia yang asik banget, penuh warna dan tawa.

Guys, hobi itu sama seperti pencarian jati diri. Pertama kali gua suka baca itu karena gua butuh banget kesibukan. Ceritanya waktu itu gua lagi patah hati. Biasa lah, anak SMP yang lagi patah hati identik dengan galau-galauan. Dan bener aja. Gua waktu itu galau banget, kerjaan gua cuma bengong seharian mikirin dia. Waktu gua masih sekolah, gua bisa aja menuhin semua pikiran gua sama pelajaran, tapi waktu lagi liburan semester? Nah. Disinilah gua dipertemukan dengan dunia membaca yang ternyata asik banget loh. Sekarang, gua berterimakasih banget buat someone out there yang uda buat gua patah hati waktu gua SMP, Thanks for letting me feel the pain. Patah hati itu gak selalu berdampak negatif kan?
Justru dari patah hati, gua bisa nemuin hobi gua.

Sometimes, we get so caught up worrying about what we lost, rather than realizing what we are gaining in its absence.

Salam, FelicLicia

1 comment :

  1. Terimakasih informasinya kawan
    Pusat penjualan produk oplosan essen dari Jaya Essence - http://oplosanessen.com

    ReplyDelete