Monday 26 March 2018

20 Things About me


Gua banyak yah crita-crita aneh sama kalian.Gua juga banyak curhat dan cerita tentang hari-hari gua yang kebanyakan juga biasa-biasa aja. Setelah liat-liat lagi postingan lama, baru sadar sedikit banget postingan yang bener-bener memperkenalkan diri gua.

Tapi, kali ini gua dedikasikan satu posting untuk gua sendiri. Dan ngasih tahu kalian 20 hal tentang gua.

Here you go....

Satu!!

1. Dulunya, gua suka hidup dan menentukan apa yang akan gua lakuin hanya untuk memenuhi ekspektasi orang lain. Sekarang, gua udah masa bodo dengan itu.
Gua berusaha untuk lebih punya prinsip dan menghargai diri gua sendiri.

2. I love people.
Gua suka benget kenal orang baru. Karena selalu ada yang menarik dari orang-orang.
Manusia, bagaimana mereka mengendalikan perasaan mereka, dan bagaimana mereka bertindak adalah hal yang sangat menarik. Makanya, gua suka masuk ke organisasi-organisasi dan kenal sama orang-orang baru.
Dulunya, gua pingin kuliah psikologi, tapi ditolak abis-abisan sama mama. Karena mama bilang itu ga berguna.
-.-
#sedih..


3. Dari dulu, salah satu kelemahan gua adalah, gua gegabah, sehingga gua suka jatuhin barang dimana saja.
(Untung bukan jatuhin hati disembarang tempat. Hehe... )
Karena itu, gua gabisa masak. Nenek gua ga pernah ngasi gua ngapa-ngapain di dapurnya. Nenek gua takut gua menghancurkan tempat kesukaannya.
#ampuuun....

4. Hobby gua, menggambar, membaca, nulis, ngobrol, kumpul-kumpul, dan gangguin orang.
#Hahhahhaa
Selain baca novel, gua juga suka baca komik.
Komik kesukaan gua dulu adalah Detective Conan.


5. Warna kesukaan gua adalah warna ungu, karena menurut gua, ungu itu manis dan unik. Ga peduli lah sama orang-orang yang bilang kalo ungu itu warna janda.
Heh..

6. Gua sering di panggil orang dengan sebutan "Feli" dan dulunya gua marah karena banyak yang bilang itu mirip panggilan buat anjing.
Tp sekarang, klo d panggil "Feli", gua nerima aja dan jawab "gukguk" dengan cara imut.
Nerima panggilan sendiri itu termasuk proses self love nya gua.
Now, I can call myself Feli and be OK about it.
I even think, it's cute.

"Hi, gua Feli.."


7. Gua terkadang suka buka instagram cuman buat liat home gua sendiri dan berandai-andai apa yang dilihat orang waktu mereka ngeliat profil gua.
Aneh gak sih?
Gua aja, atau kalian juga ada yang begitu?

8. Gua gasuka coklat. Dan karena itu, mantan dulunya suka bingung mau ngasih apa buat Valentine.
Karena selain gua ga suka coklat, gua juga ga begitu fans dengan boneka dan bunga.


9. Gua dulunya minder karena punya badan kecil. Udah kurus, pendek pula. Jadinya, gua suka merasa aneh apalagi kalo dikelilingi sama orang-orang yang lebih tinggi.
Tapi sekarang, gua udah bisa nerima postur badan gua.

10. Akhirnya sekarang, gua sering dikira anak SMP karena postur badan yang kecil gitu. Pernah gua beli minum dan salah ambil kartu. Tadinya mau tunjukin kartu mahasiswa buat dapet diskon.Tapi, gua salah ambil.. malah ngasi kartu pelajar waktu gua masih SMP.
Dan abang-abang jualannya percaya aja kalo gua masih SMP.
-.-


11. Beberapa bulan belakangan ini, gua lagi mulai ikutan bisnis MLM. Tapi yang produknya jelas dan gua sendiri udah nyobain. Dan mereka juga punya support system yang keren banget.
Ini gua join dan pingin banget banyak belajar, walaupun ada banyak orang yang masih negatif banget soal bisnis ginian.
I think, it's ok, bahkan itu peluang yang bagus.
Doain gua berhasil, kay?

12. Gua single karena gua memang mau. Ga pingin pacaran aja, atau belum ketemu orang yang pas, dan pacaran sama orang yang ga tepat cuma bakalan berakhir ngabisin waktu dan tenaga.

Gua adalah tipe orang yang gabisa diem. Jadi, gua benci kebosanan. Karena itu, gua jarang bisa pacaran. Gua, diusia gua yang sekarang masih merasa kalo gua belum bisa settle soal cowo dan bener-bener berkomitmen hati dan waktu buat pacaran.
Ntah lah yaa kalo gua ketemu my only one.
:p


13. Dulunya waktu gua masih kecil sampe remaja, gua dikenal sebagai orang-orang yang cengeng dan gampang nangis.
Dibentak dikit aja udah nangis.
Sekarang udah mending banget sih.

14. Gua menulis karena menurut gua, itu adalah salah satu sarana untuk berbagi pengalaman.
Kali aja.. ada orang yang baca blog gua dan punya masalah yang sama.
Mungkin aja mereka bisa belajar dari pengalaman gua atau kita bisa sharing hobby.
We never know...

15. Waktu SD, gua sempet jadi objek pembullian yang sangat menyenangkan buat temen-temen.
Gua rasa kalian tau lah kenapa.
Badan gua kecil, kurus, mukak imut, dan gampang nangis.
Hm...


16. Dulu, waktu gua masih SMA, gua berharap kalo setiap hari bisa berlalu dengan cepat.
Sekarang, gua takut ngeliat hari demi hari bergulir begitu cepat.
Kalo bisa, gua mau minta satu hari itu lebih dari 24 jam.
Karena 24 jam aja ga cukup.

17. Kegiatan sehari-hari gua sekarang diisi dengan kerja kantoran jadi graphic designer, kuliah, semua aktifitas gereja, MLM, dan hang out sama teman.
Overall,
Gua berusaha untuk buat setiap hari dan waktu jadi berarti.

18. Gua mulai suka membaca sejak gua patah hati waktu SMP, dan membaca adalah salah satu cara untuk mengalihkan perhatian dari sakit hati.
Sejalan dengan waktu, ternyata gua malah akhirnya jatuh cinta sama buku.
Sampai sekarang, waktu gua sadar gua diPHP, waktu gua sakit hati, jatuh cinta tapi ga berbalas, gua baca buku.
Waktu gua seneng, bahagia, dan ga ada apa-apa, gua juga baca buku.
Buku selalu jadi penghiburan dan pengisi waktu yang wow banget.


19. Gua adalah tipe cewe yang menganggap, menyatakan perasaan ke cowo, kalo kita suka sama mereka bukanlah hal yang salah. Karena itu adalah bentuk apresiasi kita terhadap perasaan kita sendiri.
Bukannya nembak loh..
But just simply let them know your feeling.
"I like talking to you"
"I enjoy spending time with you"

atau..
"Let's hang out together."
Itu aja udah cukup.
Banyak orang yang bakalan ga setuju dengan itu. Tapi gua punya pengalaman yang membuat gua punya prinsip seperti itu.
Peduli bego dengan gengsi.

20. Nama gua Felicia.
Gua suka dikenal sebagai seseorang yang ceria dan suka berbagi cerita.


Itu adalah 20 hal tentang gua.
Buat kalian yang udah baca postingan ini, yuk buat juga 20 hal tentang kalian.
Jadi, walaupun cuman berkenalan dari dunia blog, kita bisa saling memahami.
:D

With Love,
Felicia

4 comments :

  1. 1. Me too. Gua dulunya adalah seorang introvert yang selalu menilai diri sendiri dari pandangan atau ekspektasi orang lain.

    2. Sama lagi. Sifat introvert gua berubah semenjak gua ikutan organisasi. Gua jadi lebih ekstrovert dan suka bergaul. Sempet kepikiran untuk kuliah psikologi juga, tapi ga jadi.

    3. Gua juga gegabah dan suka jatuhin hati di mana-mana hahaha

    4. Gua sejak umur 1 tahun udah suka baca buku. Dan jaman SMP-SMA dulu, gua maniak baca komik.

    7. Ternyata bukan cuma gua sendiri yang suka melakukan hal ini. *tos*

    9. Gua juga suka minder, tapi penyebabnya adalah karena badan gua terlalu besar. Setelah diolahragain, jadi berotot, dan jadi keliatan lebih macho. Sekarang udah menggemuk kayak gumpalan dosa, dan gua lagi giat diet hahaha.

    10. Gua umur udah nyaris om-om, tapi masih sering disangkain murid SMA atau kuliahan. Yayy.

    13. Gua sampe sekarang masih cengeng dan gampang terharu kalo nonton film

    14. Exactly what I feel

    15. Sama, pernah gua ceritain di blog beberapa kali

    16. Betul banget. Kenapa sehari bukan 1x36 jam? 24 jam itu gak cukup.

    17. Sesama graphic designer, tos dulu donk

    18. Gua mulai suka menulis sejak patah hati jaman SMP hahahaha

    19. "...bentuk apresiasi kita terhadap perasaan kita sendiri..."
    Can't agree more with this.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wooow..
      Thanks ko udah baca satu2 poinnya dan respon satu2..
      High Five buat semua poin2 yang samaaa...
      :D

      Delete
  2. fakta nomor 12 itu yang dicari hahahaha

    ReplyDelete
  3. Keep writing! I love your blog :)

    ReplyDelete