Sunday, 6 August 2017

SALAM SAPA BLOGGER PERSONAL


Hi! Salam sapa blogger personal!

Sebenernya dan sejujur-jujurnya, artikel ini udah ada di draft blog gua selama berbulan-bulan. Gua udah buat judulnya, udah carik juga gambar-gambar pendukungnya. Tapi semuanya itu hanya berakhir di draft.
Keinginan gua buat nulls hari ini, dan di malam hari pula (biasanya gua ga pernah nulis malam-malam), itu terinspirasi dari senior gua di kampus yang hari ini ikutan lomba photography.

Senior gua itu memilih foto seorang anak yang sedang berdoa. Foto yang di ambil saat BEM kampus gua ngadain baksos ke panti asuhan Valentine tahun ini.



Suatu perkataan yang diungkapkannya saat mempresentasikan foto yang dia ambil, buat gua belajar suatu hal.

Yaitu photography sebenernya bertujuan untuk mengabadikan momen. Mengabadikan suatu kejadian, membiarkan momen itu hidup di foto untuk waktu yang lama ( gua mau mulus selamanya, tapi gua ngerasa, selamanya adalah waktu yang terlalu lama untuk diprediksi).

Pasti ada aja waktu-waktu dalam hidup kita yang ingin kita abadikan. Kita pingin, kalau suatu hari nanti, saat kita membuka kembali lembaran foto itu, kita bakalan mengingat kembali momen yang begitu berharga, bahkan mungkin kita bisa nunjukin ke orang lain dan menceritakan kisah yang bakalan menginspirasi mereka.


Jadi, hubungannya dengan gua nulis apa doong??

Gua jadi bertanya kepada diri gua sendiri.
Kenapa gua menulis?

Nulis adalah salah satu cara kita untuk, bukan saja mengabadikan momen, namun juga mengabadikan perasaan. Masih ingat hari-hari dimana kita nulis diary??
Pasti ada aja masa dimana kita membuka kembali lembaran buku harian kita dan mengenang kembali apa yang terjadi hari itu.
Ada masa-masa bahagia dan masa-masa penuh kesedihan.



Bedanya dengan blogging, adalah kalau blogging, kita bukan saja mengabadikan momen dan perasaan, namun juga membagikannya.
Semua tawa, canda, duka, dan air mata. Bahkan mungkin sebuah pembelajaran.

Buat gua yang sekarang, memilih jadi personal blogger artinya menjadikan blog ini sebagai diary-nya gua. Tempat dimana kita bisa mencurahkan banyak hal, berbagi, sekalian melatih kita supaya bisa nulis lebih baik.

Jadi kalau ditanya, "Kenapa jadi blogger?" atau "Kenapa jadi personal blogger?"

Udah pasti..
Karena mengabadikan momen dan perasaan adalah sesuatu yang luar biasa.
Dan karena ada kebahagiaan yang besar kalau kita bisa membagikannya kepada orang lain.




Kenapa pingin bergabung di blogger energy?
Karena gua pingin banget punya tempat dimana gua bisa kenal blogger-blogger lain, dan bisa saling membangun dan berkembang bersama. Gua juga tau kalo gua masih perlu banget banyak belajar, dan gabung di blogger energy adalah salah satu cara gua untuk belajar jadi blogger yang lebih baik.

Salam sapa blogger personal!



Salam, Felicia

11 comments :

  1. Hy salam kenal Felix

    Saya Niki

    Blogger baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lo udah jadi blogger lebih lama yah dr gua..
      -.-

      Delete
  2. yeeyy calon anggota B.E

    salam manja pelix

    saya Izhar, blogger nggak baru tapi nggak lama

    ReplyDelete
  3. Dari judulnya udah nebak pasti ini rekrutan BE. Semoga masuk komunitas blogger personal itu. :)

    Gue kalau ditanya kenapa jadi blogger personal, karena emang paling gampang itu. Huahaha. Soalnya nulis apa yang ada di pikiran aja. Mau jadi traveler, budget nggak banyak. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhahaha
      Doain diterima yaaaah...

      Sama niih..
      dulu kepikiran mau jd fashion blogger, tapi tampang pas2an ajaaa...

      :D

      Delete
  4. wah mau gabung BE juga nih ya? semoga bisa masuk ya dan bawa energy baru ya di sana haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa niih...
      doain diterima yaaaah..
      thanks..
      :D

      Delete
  5. Salam sapa blogger persolan. Semoga keterima ya, biar bisa bertemu banyak blogger-blogger kece..

    ReplyDelete
    Replies
    1. persolan???

      Hahhahaa...
      Makasiiih..

      Delete
    2. Hehe..salah ketik ternyata :D
      sorry-srorry..

      Delete