Friday 28 July 2017

Board games


Hi guys..
Rasanya udah lamaaaaa banget gua ga update blog yah.
(Padahal baru sebulan)


Ada beberapa alasan sih:

1. Gua kemaren habis liburan sepanjang libur lebaran, jadi keenakan deh liburnya.
Makanya gituh balek ke Medan, males banget update blog. (Maafkan saya.. #mukaksedih)

2. Begitu selesai luburan, langsung di sambut oleh segudang project yang udah ngejar mintak di kumpul. Sebenernya sekarang juga lagi sibuk2nya sih, tapi tak apalah, saya butuh sedikit hiburan.


Semalam, gua tukeran link blog sama temennya temen gua yang juga blogger. Gua kasih link blog gua dengan tambahan pernyataan kalo gua juga udah satu bulan ga update blog.
Tiba-tiba gua jadi teringat lagi sama blog gua yang ga seberapa ini namun tetep tercinta.
Azheeeck....

Setelah udah lama banget gabuka blogger, begitu tadi gua buka, liat tampilan utamanya blogger, baru sadar kalo selama ini gua udah kangen banget nulis. Inih aja gua nulis sambil senyum-senyum sendiri.

Udah macam orang gila aja yah???


Kali ini gua bakalan bahas tentang board games.
Tau dooong.. papan permainan.
Mulai dari ular tangga, ludo, scrabble, bahkan sampe catur, dan masih banyak lagi.

Sebenernya gua bukan tipe orang yang suka maen board games sih. Lebih suka baca novel #pizz.

Gua mulai maen board games akhir-akhir ini sejak temen-temen kampus gua pada tiba-tiba entah karasukan apa jadi suka banget main ludo. Tiap haaaaaaari kalo udah ngumpul di kampus dan dosen pada belom datang, kami pasti maen ludo.
Baru akhir-akhir ini kita mulai main ular tangga juga. And that's so much FUN.

Ternyata oh ternyata, maen board games seru juga loh.
Seru banget malah.
:D

Ini manfaat-manfaat maen board games yang gua dapetin:

1. Bernostalgia.

Asli guys, maen board games seperti ludo dan ular tangga itu bener-bener nostalgia banget. Rasanya seperti balik lagi ke masa kecil kita, sebelum ada smart phones yang menemani, hanya sahabat-sahabat yang bisa di ajak bermain. (#Ezzeeech)

Sebenernya, gua sekadar kasihan sih, sama anak-anak zaman sekarang yang dari kecil udah diajarin main gadget, mereka jagi gatau enaknya main ludo, ulat tangga, congklak, kejar-kejaran, kelereng, dan masih banyak lagi kesenangan kita dulu.


2. Refreshing.

Bermain itu selalu jadi arena refreshing yang menyenangkan. Apalagi kalau mainnya juga bareng temen-temen yang seru. Fix deh bisa tertawa bersama, ejek-ejekan, bahkan mungkin saling menghina.

Sama deh dengan gua sekarang yang main board games buat refreshing. Selain seneng, juga bakalan makin semangat buat ngerjain tugasnya.

3. Mengasah otak.

Pernah denger kata bermain sambil belajar?
Kalo ini sih bermain sambil mengasah otak. Banyak juga loh board games yang di design untuk jadi sarana buat kita menyusun strategi, misalnya Catur, Ludo, Monopoli, dan banyak lagi.
Kalo catur sih, hampir setiap gerakannya harus dipikirkan baik-baik. Kalau salah jalan, akibatnya bisa fatal lhoo....

Gua mah ga terlalu pinter main catur, soalnya gua kalah mulu sih..

-.-
#pasangmukasedih


4. Saling berinteraksi dengan teman.

Masa-masa sekarang adalah masa dimana kita udah kurang banget ngobrol dengan temen-temen kita secara langsung. Kita terlalu banyak sibuk sendiri dengan SmartPhone kita masing-masing. Jadinya, walaupun kita bersama teman, tetep aja mata lengket dengan SmartPhone. Akhirnya situasi malah jadi ga seru deh.
:(

Kalo main boardgames, di jamin deh bakalan seru banget sampe-sampe kita pada lupa ngecek hp. Jadinya, kita bisa terus berinteraksi dengan teman-teman kita.


5. Kenali siapa temanmu.

Naaah.. Kalo udah main board games, pasti ada-ada aja temen-temen kita yang saling kerjasama buat jatuhin kita, atau malah kita yang kerja sama dengan salah satu temen kita untuk menjatukan teman kita yang lain.

:p

Kadang ada juga teman kita yang otaknya encer banget, yang kalo main, ga pernah kalah.

Ada juga yang pinter banget mengelabui kita.
Ituu loooh.. yang di mulutnya bilang mau bantuin kita, tapi akhirnya malah nyakitin (#kok jadi galau sih??)  buat kita kalah.

Hahahhaa..
Ada-ada aja deh pokoknya..
:D


6. Belajar tentang kehidupan.

Dalam bermain board games, kita belajar banyak hal, misalnya, sportifitas, dan bagaimana menghargai persahabatan.

Sewaktu kami bermain ular tangga, gua suka banget bilang,

"Kita main ini seperti belajar tentang kehidupan yah, kadang kita di atas, kadang kita bisa balik lagi ke bawah. Kadang walaupun di atas, kita bisa ketemu ular yang panjang banget, sehingga balik ke bawah lagi, atau walaupun kita masih di bawah, kita bisa aja ketemu tangga yang tinggi banget sehingga bisa langsung ke atas."

Hidup, dan permainan ular tangga memang sama-sama unpredictable yah, yang penting, kalau udah jatuh, musti siap untuk mulai jalan lagi.
Kita ga pernah tau akhir permainan sebelum itu bener-bener berakhir kan?


Naah... Kalian udah mulai tertarik bermain board games?
Banyak juga loh board game seru lainnya.

Ternyata walaupun tergolong "bermain", board game punya banyak sekali manfaat buat kita. Kenapa tidak meluangkan sejenak waktu kita di sela-sela kesibukan untuk bermain bersama teman-teman?

Masih ada manfaat board games yang lainnya?

Comment di bawah yaaa..
:D


Live and work
but do not forget to play,
to have fun in life and really enjoy it.
~Eileen Caddy



Salam kangen, Felicia

15 comments :

  1. Lho gue kira emang di Medan. Ternyata bukan toh.. ._.

    Board games itu yang bikiin seru gara-gara bisa ngerusuh sama temen2nya ituu. \(w)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemaren waktu liburan kan enggak di Medan..
      Klo tinggal yah memang di Medan..
      :D

      Delete
  2. Sama neng Abang juga g jago maen catur
    Puyeng mikirnya susah
    Nah kali sering tuh main ular tangga
    Tapi g enaknya kalo kena uler turun mlu itu kenapa y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena ularnya nyebelin siih bang..
      #crycry

      Delete
  3. bisa mengurangi rasa bosan saat dirumah nih, tapi harus ada lawann maennya dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang siih bang..
      boleeh looh sklai-skali ngajak temen-temennya main..
      :D

      Delete
  4. Cara ini dilakukan disaat bosan atau gak ada kerjaan. Selain itu bisa nostalgia dimasa kecil juga ya..hehe

    Selain catur, aku suka amen tuh ular tangga. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhahha..
      Gua ga gt doyan catur siih....

      Delete
    2. Jangan sampe doyan lah, gak enak, mending makan makanan aja..haha

      Delete
  5. Semasa kecil kayaknya hampir dipenuhi dengan permainan papan deh gue. Karambol iya, congklak pernah sekali (hehehe), seringnya main kartu remi. Nggak judi, cuma main cangkulan biasa. (Entah di sana apa namanya?)

    Kalau bulan puasa mesti banget main monopoli. Terus, sekarang jadi pengin main gaple karena temen mamerin foto lagi main gaple di rumahnya. Bukan yang game di Facebook itu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhahaa...
      Disini namanya juga cangkul siiih..
      :D

      #nampakmainjuga

      Delete
  6. Terus baca ini jadi kangen main monopoli. Padahal semacam ada penggantinya, Get Rich, tapi nggak tau kenapa males mainnya. Mau yang betulan. :3

    Pas main catur suka kesel sama yang nontonin. Tangannya pada usil jalanin tiba-tiba. Yang main siapa, yang ribet siapa. Haha. Tapi itulah keseruannya. Dari SD-SMK dulu sering tuh kalau istirahat atau class meeting pada bawa board games begini.

    Iya, main ular tangga tuh seolah belajar kehidupan. Hidup ada naik dan turunnya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haahahha
      main get rich juga seru siih..
      tapi gabisa gantiin serunya main monopoli beneran...

      Delete
  7. Waktu kecil juga aku rajin main board games, sekarang juga masih main sama yang board-board gitu sih tapi bukan games. Ehe. Sekarang mainnya KeyBoard. Keyboard laptop. Ngetik-ngetik sampe jari keriting. Hiks:'3

    Setuju banget deh sama poin terakhirnya. Permainan ular tangga itu sama kayak kehidupan. Kadang kita di atas dan merasa bakal menang, tapi di suatu waktu, kita bisa aja jatuh dan kalah:')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhahhaa
      Board games..
      Keyboard games...
      :D

      Delete