Tuesday 13 June 2017

Yang Buat Betah di Rumah


Diselah-selah kesibukan dan keribetan kita sehari-hari, Quality Time sama diri kita sendiri sebenernya penting banget loh. Biasanya disebut dengan istilah "Me Time". Waktu yang kita dedikasikan untuk diri kita sendiri.


Beberapa orang suka ber Me Time dengan cara jalan-jalan ke mall atau ngopi di cafe sendirian. Sekalian cuci mata kali yaaah??
Hahahha...

Ada juga yang suka traveling. Itu pun kalau waktu dan isi kantong mendukung.


Ada juga yang suka dirumah aja menikmati apa pun yang mereka gemari.


Gua mungkin masuk dalam kategori yang ke-tiga. Terkadang kalau udah risih banget sama interaksi dengan orang banyak, rasanya pingin banget stay di kamar seharian dan lakuin hal-hal yang gua suka.

Simply karena jalan-jalan sendirian itu ga asik dan ga punya sumber daya (seperti jumlah rupiah) yang cukup buat traveling.
(Sebenernya sih pingin)

Setiap orang pasti punya hal-hal yang buat betah banget dirumah seharian kan? Mulai dari hal-hal yang kita sukai sampek hal-hal yang harus dikerjain.


Kalo gua sih, punya banyak hal yang bakalan buat gua betah berjam-jam mendekam dirumah saat malam minggu dan hari minggu.
Sesuatu yang ga kalah seru dengan nongkrong bareng temen-temen atau pun nge-date bareng pacar.



1. Buku


Hahahha. Kalo yang satu ini sih udah pasti berhasil ngebawa gua kabur untuk sementara waktu dari realita hidup di luar sana.


Tadi gua udah bilang kan kalo gua ga punya waktu (lagi fokus kuliah dan kerja) dan uang (memang dasar mahasiswa kere) yang cukup untuk ber-traveling-ria sekarang. Jadinya, gua membiarkan lembar demi lembaran dalam setiap buku yang gua baca untuk membawa gua ke tempat-tempat jauh.

Dengan membaca buku kita bisa jadi siapa saja dan pergi kemana saja.
~Quote karangan sendiri.


2. Tidur


Ini juga nih sesuatu yang bisa membuat kita tahan berjam-jam ga keluar rumah. Siapa coba yang bisa menahan godaan bantal, guling, dan selimut. Apalagi kalau godaan itu dilengkapi dengan kondisi mendung diluar rumah.


Udah deh, nyerah aja dibawa ke negri mimpi.

Hahhahaha.


Buat gua sih, tantangan yang satu ini sering kali kalah sama tantangan yang pertama tadi. Biasanya, gua bakalan tiduran di kasur dan baca novel. Rencananya sih bakalan baca beberapa halaman, lalu di lanjutkan dengan tidur siang.

Ternyata itu hanyalah sebuah rencana.

Karena gua berakhir dengan ga brenti baca sampek sore menjelang malam.


Gajadi bobo siang deeeeh....




3. Buku gambar


Yap, apa lagi yang bisa membuat gua bahagia kalo bukan mencoret-coret?

Coba bayangkan saja sketch book dengan lembaran demi lembaran halaman yang masih putih bersih, siap untuk gua kotori. Dan bayangkan warna-warni pensil warna dan cat air yang penuh dengan keceriaan.
Hahahha


Sukses deh untuk ngebuat gua mengurung diri di kamar selama berjam-jam. Lagi asik-asiknya meggambar, kita jadi lupa liat jam. Begitu gua sadar kalo cacing-cacing di perut sedang memerlukan makanan untuk mempertahankan hidup mereka, gua baru deh akhirnya melihat jam.

Taunya udah lewat berjam-jam dan gua ga sadar.

The power of warna-warna dan imajinasi yang membawa kita ke negri dongeng.


4. Masakannnya nenek


Yo!

Siapa yang cinta makanan rumahan?
SAYAAAAA...

Setelah sehari-hari makan makanan kotakan dan bungkusan di kantor, pasti kangen banget dong dengan makanan di rumah.

Rasanya kalo udah hari libur, berat badan pasti bertambah. Apalagi masakan nenek gua enak looh. :p
Dijamin bakalan gagal diet deeh.
Setiap beberapa menit sekali, pasti udah cari makan, cari lagi apa yang bisa dikunyah. 


Mungkin hari libur bisa juga disamakan dengan hari kemerdekaan cacing-caring di perut. Mereka pasti bakalan memperingatinya dengan lomba makan kerupuk dan panjat pohon pinang di dalam perut gua. 


5. Keluarga


Ini adalah yang terakhir, namun juga terpenting. Keluarga.

Rasanya seru juga menghabiskan sore hari dengan duduk-duduk di ruang tamu dan bersenda gurau dengan keluarga, ditemani kripik kentang buatan nenek tentunya (Cacing kembali berbahagia).

Dinner bareng keluarga besar, atau nonton TV bareng juga punya banyak keseruan, selama dilakukan dengan keluarga.


Ini nih cara gua menghabisakan Me Time di rumah, atau mungkin dibareni dengan Family Time juga.

Hehehhe

Kalo lo ngapain aja???
Salam, Felicia




14 comments :

  1. Sama juga, sih. Buku dan kasur (buat tidur) bakalan bikin betah di rumah. Laptop dan wifi juga itu penting di zaman sekarang. Kan seru main online games gitu. :)

    Karena gue kurang suka gambar alias nggak jago, palingan gue cuma coret-coret asal aja di bloknot sambil memancing keluarnya ide buat nulis. Baru deh nanti pas kepikiran suatu ide, gue catet poin-poinnya dan bikin kerangka tulisan. Hehe.

    ReplyDelete
  2. Yang bikin betah di rumah karena nggak ada uang, sih, sebenernya. Hahaha. Tapi kalau ada uang juga bingung mau diapain. Akhirnya ditabung aja dulu, baru dibelanjain sekalian. :'D

    Paling sering ngelakuin aktivitas di kasur sih. Mau ngapain juga enakan di kasur. Baca buku, ngetik, tidur, chatting, dll.

    ReplyDelete
  3. Bener banget, ak mirip2 jg, suka baca novel dan bobo. soalna klo sehari2 susah bener kan bs leha2 gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneeeer niih..
      hahhaha
      cuman bisa kalo libur aja..

      Delete
  4. yg bikin betah di rumah itu baca buku, dan itu bisa seharian. Tapi itu dulu waktu belum punya anak. Sekarang porsi baca bukunya cuma bentar :D

    ReplyDelete
  5. nonton film sama tidur(titik)

    kadang juga iseng-iseng bikin gambar, tapi berhubung manual drawingku ngga bagus-bagus banget makanya mending milih langsung bikin via digital di laptop hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhahaha...
      Kalo menggambar digital biasanya pake program apa?

      Delete
  6. Semua diatas memang bikin kangen, aku sndiri paling kangen sama suasana rumah, berkumpul sama keluarga dan yang aku kangenin banget itu masakan ibu..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa..
      :D
      Klo gua, lebih suka masakan nenek sih..
      :D

      Delete