Friday 14 April 2017

Beauty and The Beast Movie Review



An adaptation of the fairy tale about a monstrous-looking prince and a young woman who fall in love.




Sebenernya, dari tahun 2016 kemaren gua memang udah nunggu banget live-actionnya Beauty and The Beast. Seperti yang udah gua bilang di postingan gua yang ini, kalo Beauty and The Beast itu punya kesan tersendiri buat gua, dibandingkan dengan kisah Disney Princesses yang lain.

Jadi yaaah..
Begitu gua tau kalo live-action Beauty and The Beast udah tayang di Bioskop Medan, jelas aja gua langsung pingin nonton.

Hasilnya??
Gua serasa dibawa nostalgia lagi ke masa kecil gua yang penuh dengan mimpi. Penuh dengan tarian, musik, dan nyanyian yang pastinya bakalan buat lo merasa jadi anak kecil yang memercayai kalau pangeran berkuda putih itu ada.

Well, Beast bukan pangeran berkuda putih siih..
:p



 “I want adventure in the great wide somewhere!
I want it more than I can tell!
And for once it might be grand
To have someone understand 
I want so much more than they've got planned.
– Belle

Gua suka banget dengan karekter Belle yang diperankan oleh Emma Watson. Pasalnya, gua memang udah suka banget sama Emma Watson.
Dia cewe pinter yang juga punya dedikasi tinggi dalam hal studinya. Dan semua orang juga tau kalau Emma Watson itu kutu bukunya sampe banget banget.

Kalo penasaran, boleh nih kepoin instagramnya Emma Watson di sini.

Belle yang diperankan oleh Emma Watson ini adalah seorang gadis yang tinggal di desa kecil. Tapi dia selalu mempercayai ada dunia diluar dunia kecil yang ditinggalinya. Dia suka banget baca buku.
Padahal, yang gua tangkap dari filmnya, orang-orang di desa itu seakan mempercayai kalo cewe itu ga boleh baca buku.

Pernah sekali, Belle coba ngajarin ke seorang anak kecil cewe buat baca buku, dan orang-orang di desa itu marah.

Di desa itu cuma ada satu perpustakaan, dan hanya ada beberapa buku yang harus dibaca Belle berulang-ulang simply karena buku yang ada memang cuma itu saja.
Keberanian Belle ditujukkan saat dia bela-belain selamatin papanya yang ternyata disekap oleh Beast.

Dan anyway, kuda nya Belle dan ayahnya ternyata pinter banget loh. Gua sampe kagum.

:D





“Take it with you so you’ll always have a way to look back … 
and remember me.” 
– Beast

Beast, di lain pihak adalah seorang pangeran yang sombong dan egoisnya ga ketolongan. Dia suka banget dengan hal-hal yang "indah". Makanya dia bisa dikutuk.


Sebenernya,
gua suka banget sama Beast, malah gua rasa, dengan penampilannya yang menyerupai "Beast" / "Binatang Buas", si Beast malah terkesan maskulin banget.

Cara dia mencintai Belle juga buat kita jatuh cinta, ketulusannya, dan hatinya yang sebenarnya baik banget juga buat kita seakan lupa kalo dia adalah seseorang yang udah "dikutuk".


Apalagi, waktu Beast ngebiarin Belle pergi dari kastilnya karena Belle ngeliat papanya sedang dalam masalah.
Seakan Beast udah tau apa artinya cinta yang sebenarnya.


Selain dari tokoh-tokohnya, semua tarian dan nyanyian di live-action Beauty and The Beast juga memukau banget. Bahkan ada beberapa lagi yang sukses buat gua menitikkan air mata. Ditambah lagi design kastilnya yang super duper keren dan super duper megah, baju Belle yang cantiknya buat kita semua pingin punya, dan semua penghuni kastil yang keren-keren.

In the end, gua suka banget sama film ini. Bukan cuma karena gua fans Beauty and The Beast, bukan juga karena gua udah lama nunggu live-actionnya tayang. Tapi karena film ini dimainkan dengan baik dan ga buat kecewa.

Bener-bener worth waiting for.
Ga sia-sia deh gua nunggu-nunggu sampe akhirnya tayang.

Walaupun kita udah tau kisah Beauty and The Beast, kita bakalan tetep menemukan diri kita terbawa alur kisah ini. Sedih, tangis, dan tawanya buat kita terpesona.

Pesan moral dari live-action Beauty and The Beast juga keren kok.

"for beauty is found within"




“She warned him not to be deceived by appearances,
for beauty is found within.”
– Narrator






Salam, Felicia

4 comments :

  1. “She warned him not to be deceived by appearances, for beauty is found within.”

    Tapi yang ngomong Emma Watson :))))))))))))
    (Tetep keburu minder duluan)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ngomong bkn Emma Watson siih..
      Tapi, Penyihir yang kutuk si Beast

      Delete
  2. Gw belom nonton saking sibuknya dua bulan inih. Semoga bulan Mei gw selow dan bisa nonton -__-'

    ReplyDelete
    Replies
    1. April kemaren w sih juga sibuk looh.. Tapi tetep sempatin nonton juga karena memang udah ninggu dari tahun lalu..

      Delete