Sunday 28 August 2016

Gua Ultah Looh...


Yo!
Gua baru ultah looh. sekarang gua udah resmi sembilan belas tahun. Diusia sembilan belas tahun ini, jujur, gua ngerasa kalo gua masih kekanak-kanakan banget. Tapi udah banyak kok yang berubah di diri gua sendiri, dan sekeliling gua. Ulang tahun kali ini juga pastinya beda banget sama sebelum-sebelumnya, misalnya:


1. Gua sekarang bukan anak SMA atau anak yang baru tamat SMA lagi. Tahun ini gua ngerayain ulang tahun sebagai seorang mahasiswa yang juga punya kerjaan tetap. Boleh bangga dong yah? Gua juga dapet banyak kartu ucapan ulang tahun dari temen-teme kerja gua. See? Sesuatu yang baru kan?



2. Tahun ini ortu gua udah berenti ngasi gua angpao atau pun beliin gua hadiah ultah lagi, dengan alasan "Lo kan udah kerja, udah punya duit sendiri dong". Padahal gua masih mau angpao dan hadiah. Hiks...

3. Semua orang yang dulu ngucapin selamat ulang tahun dengan embel-embel "Selamat ulang tahun yah." plus "Mau lanjut kuliah dimana?", "Gimana kabar keluarga?", atau "Udah dapet kerjaan?" berganti jadi "Selamat ulang tahun yah." plus "Udah punya pacar?", "Cepet ketemu jodoh yah.." atau "Kapan mau pacaran?"

Jujur, gua jadi ngerasa aneh. Apa gua keliatan jones banget yah sampe musti amet cepet-cepet dapet pacar?

Emangnya gua gak laku banget yah? Astaga

Hei! gua baru sembilan belas tahun doang, gua masih mahasiswa, gua juga masih mulai meniti karir. Gua sendiri aja masih meraba-raba, apa yang namanya cinta. Gua masih dengan setia menunggu kehadiran "My Fated One" buat datang kekehidupan gua, dan membuat semuanya berwarna. Seseorang yang mau nerima gua apa adanya, sampe sisi kekanak-kanakan gua, sisi posesif gua, sisi manja gua, sisi cengeng gua, sisi annoying gua, dan masih sayang sama gua.
Eh.. kok jadi curhat sih?

Plus, gua memang gak cantik-cantik amat. Tapi gua juga gak jelek kok. Masih ada lhaa yang mau sama gua. :p

Gua masih punya banyak waktu kok buat mikirn hal gituan, nanti. 

3. Gua rasa, gua juga udah makin dewasa kok. 

At least, cara temen-temen gua ngerayain ulang taon gua udah sedikit lebih dewasa. Dulu, semua orang yang mau ngerayain ultah gua pasti identik banget dengan kado boneka yang besar , pita rambut warna-warni, sampek jam tangan Hello Kitty. Sekarang, mreka udah ada yang tau mau beliin gua buku, atau udah ada yang bukannya ngasih hadiah, malah ngajak makan. Tuh, beda kan? Things changed.

Jujur, gua ngerasa, ultah gua kali ini special banget. Rasanya, banyak banget hal-hal manis yang terjadi. Seakan satu surprise aja belom cukup.

Pas di hari ultah gua, gua sama skali gak ada kepikiran kalo temen-temen gua bakal ngasih surprise. Sejak gua lulus SMA, Gua ngerasa kita udah enggak ada lagi tradisi buat surprise-in temen-temen sepergaulan kita. Karena kita semua udah pada sibuk, dengan aktivitas kita masing-masing, sehingga susah banget buat ngumpul di hari kerja. Pas banget, ultah gua itu kenak hari kerja. Gua punya feeling, ini pasti jadi belated surprise.

Ternyata segala sesuatunya gak seperti yang gua kira. Gua pulang kerja jam 5, gua sampek ruma dan beres-beres, baca novel benter, balas-balas orang-orang yang ngucapin happy birthday dari berbagai macam media, dan mandi.

Gak terasa, hari udah berganti malem aja, hujan yang sorenya cuma gerimis-gerimis, akhirnya berubah jadi hujan dan petir yang "Astaga. Besar banget!". Jadinya gua udah bener-bener yakin kalo gak mungkin lagi temen-temen gua dateng ke rumah, walaupun sebenernya gua ngarep sih, :p

Rupanya, saat gua udah pake baju tidur, lantaran udah yakin temen-temen gua gak mungkin dateng lagi, here they are. mereka dateng bawak martabak yang dicolokin lilin. Gua terkejut banget. Sama sekali gak nyangka.

So, akhirnya gua gak punya "first cake", gua adanya "first martabak". Cool


Waktu gua nanyain ke mereka, kenapa kok jadi martabak, mereka simply cuma bilang "cake udah terlalu mainstream", Padahal gua tau, martabak pasti lebih murah. Lagian, mereka salah tulis umur gua.

Gua masih 19 tahun looh. Gua belom tua, gua belom kepala dua!

But overall, gua seneng banget bisa ngumpul lagi bareng kalian di hari ultah gua. Makasih banget buat usaha kalian, melewati gelap, hujan, dan badai (Gua gak lebay. Ini memang beneran.) buat kerumah gua malem itu. Intinya, gua seneng punya temen-temen seperti kalian. You guys rock!

Btw, traktirannya nyusul yah, ini udah akhir bulan, tunggu sampe gua gajian dulu bulan depan.

OK?



Disamping surprise dari temen-temen gua, ada satu hal special lagi yang terjadi dihari gua ultah, pas setelah temen-temen gua pulang.
Sesuatu yang unexpected dan special banget buat gua. Tapi gua gak mau bilang sama kalian.
Biarin aja kenagan manis itu cuma ada diantara gua, gua, gua dan dia. #senyummalumalu

Intinya, ultah gua kali ini buat gua seneng banget. Gua bahagia, ternyata masih ada aja orang-orang yang care sama gua. #pura-pura-lap-air-mata


This is a really happy birthday for me.



Salam, Felicia



No comments :

Post a Comment