Monday 11 July 2016

Liburan?


Yaaaak. Setelah waktu liburan yang cukup panjang (liburan lebaran), akhirnya tibalah waktu yang sangat dinantikan. Kembali ke rutinitas. Gua sendiri dapet jatah libur 8 hari, jelas aja ini merupakan hal yang jarang banget terjadi berhubung gua sekarang udah kerja dan kuliah. Seringkali gua libur kuliah tetapi tidak libur kerja. Derita pekerja swasta biasa seperti saya. (hiks....) Karena ini merupakan kesempatan langah, waktu yang sangat berharga ini gua pake buat liburan dan jalan-jalan dong pastinya.



Sebelum gua nulis lebih jauh lagi, buat semua orang yang mungkin kepeleset atau kesasar dan akhirnya bisa mampir di blog gua, gua cuma mau ngucapin:
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Minal aidzin wal fa idzin. Mohon maaf lahir batin.
Juga buat para pengunjung setia blog gua (walaupun gua tahu nyaris gak ada), gua juga mau minta maaf karena enggak post sesuatu minggu lalu. Padahal gua uda buat komitmen untuk nge post minimal seminggu sekali. Alasannya adalah karena gua liburan(woooooah,,, pamer dong) dan selama gua liburan, gua gak bawa laptop. Sementara ngepost dari HP itu gak enak banget.

Kemaren itu gua jalan-jalan ke Bangkok dan pastinya itu seru banget. Tenang, buat kalian yang enggak kemana-mana dan enggak ngapa-ngapain selama liburan, di postingan ini gua gak bakal post foto-foto gua waktu liburan kok. Gua kan pengertian. Gua baru bakalan pamerin foto jalan-jalan gua kemaren di postingan  berikutnya. Berhubung belum semua foto-foto yang ada di kamera dan HP gua selesai di kumpulin dan di sortir.

Okeh. Gua memang jalan-jalan waktu liburan kemaren(pamer....lagi). Tapi gua juga pernah loooh ngerasain liburan dirumah doang sementara semua temen-temen gua liburan dengan foto-foto liburan yang bertebaran di medsos. Mulai dr foto kakik di pantai, sampek foto lompat-lompat di kebun binatang juga ada. Rasanya menyaksikan temen-temen pergi liburan dan kita enggak liburan itu sama aja kayak ngeliat semua temen-temen sekelas lo ud punya cewek dan lo adalah satu-satunya yang jomblo. Ditambah lagi fakta kalo mereka pacarannya terang-terangan di depan lo.

Itu jelas horor banget, Tetapi santai aja, banyak juga kok hal-hal yang bisa kamu lakuin dirumah selama liburan. Walaupun enggak jalan-jalan ke tempat yang jauh, minimal buatlah short escape versi kita sendiri.

Ini niih beberapa hal yang bisa ngisi waktu liburan kita walaupun kita enggak pergi liburan ke tempat jauh:
1. Lakuin hobi lo.
Hobi adalah kunci agar tidak kesepian dan kebosanan. Gua sendiri adalah orang yang gak bisa duduk diam dan merenung. Setiap kali gua punya waktu buat enggak ngapa-ngapain, gua bakal coba carik sesuatu buat menyibukkan diri. Kalo lo hobi nyanyi, mungkin lo bisa karokean di rumah dan nyoba nyanyiin lagu dengan jangkauan nada yang lebih sulit. Kalo lo hobi baca, mungkin sudah saatnya lo pergi ke toko buku atau perpustakaan buat liat-liat buku apa yang wajib dibaca. Kalo lo hobi olahraga, mungkin lo bisa ke lapangan terdekat dan melatih kehebatan lo. Kalo lo hobi ngegambar, boleh dong gambarin gua? (Eseeeeh...). Yaaaaah... gua tau, mau ngapain pun pasti gak bakal seru kalo sendiri kan? Loh? Kenapa harus sendiri? Ajak temen-temen dengan hobi yang sama dan pergi mengasah diri bersama.

2, Have "Me Time"
Okeeeh... Khususnya buat lo yang selalu dihimpit rutinitas. Lo yang sering kali sibuk dengan studi dan kerjaan. Lo yang setiap kali punya waktu luang pasti dipake buat tidur karena sangking capeknya beraktifitas seharian. Mungkin inilah waktunya buat jalan-jalan sendiri ke mall, shopping sendiri, ngopi sendiri di cafe, pergi jalan-jalan ke taman sendiri, atau berenang sendiri. Mungkin ada yang bilang itu gak rame loh. Sendiri mulu siih. Enggak. Ada saatnya kita sudah terlalu lelah dengan kegaduhan dan interaksi dengan sesama. Ada saatnya juga kita ingin beristirahat dari kegaduhan itu. Ambil waktu lo buat sendiri, dan menikmati keheningan.

3. Have fun bareng temen-temen senasib.
Yang perlu lo lakuin hanyalah ngambil hp lo. Tulis "Woe! Ada yang liburan dirumah aja gak? Yok keluar jalan-jalan." dan Send ke semua temen-temen lo! Ini bakal seru banget. Lo bisa sharing banyak hal sama temen-temen lo dan mungkin kalian bakal jadi lebih deket lagi. Kalian juga bisa coba tempat makan baru, atau mungkin acara nginap-nginapan juga bakal jadi menarik kan? 

4. Lakuin hal-hal baru.
Salah satu hal yang paling refreshing yang bisa kita lakukan adalah apa yang belum pernah kita lakukan. Ini lagi libur looh. Udah waktunya untuk keluar dari Comfort Zone kita. Cobalah untuk keluar dari pintu kamarmu, dan berusaha mencari apa yang belom pernah lo lakuin. Lo bisa pergi ke pantai terdekat dari kota lo dan cobak water sport, Atau panjat gunung bareng temen-temen lo. Atau mungkin hal sesimple bantuin emak lo nyapu(buat anak yang gak pernah nyapu). Lo juga boleh coba hal-hal yang udah lama gak lo lakuin. misalnya maen-maen ke timezone, pergi ke fun land, main jungkat-jungkit di taman belakang rumah lo atau sesimple nyoba ngomong ke cewe atau cowo yang uda lama lo taksirin(hahaha... kok malah ke situ sih?). Percayalah, semua hal aneh dan baru yang lo lakuin bakal ngebuat tabir kreatifitas di otak lo terbuka dan lo bakal jadi lebih fresh menghadapi rutininas nanti.

Salam, FelicLicia

No comments :

Post a Comment